Kwarcab Lingga Utus 20 Pramuka Penggalang Ikut Lomba di Tanjungpinang
Oleh : Nurjali
Sabtu | 08-07-2017 | 09:50 WIB
pramuka-01.gif
Pengurus Kwarcab Pramuka Lingga foto bersama peserta lomba yang akan diberangkatkan ke Tanjungpinang. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kwartir cabang pramuka Kabupaten Lingga mengutus 20 peserta untuk mengikuti lomba tingkat IV Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang. Para peserta dari Kontingen Pramuka Kabupaten Lingga ini tadi malam dilepas oleh Ketua Kwartir cabang Lingga terpilih di kantor Kwarcab Lingga eks Gedung BRI Dabosingkep.

Wakil Ketua I Kwartir cabang Lingga, Sukirno yang kini juga menjabat sebagai Ketua PGRI mengatakan, para peserta yang dikirim mengikuti lomba tingkat IV di Provinsi Kepri tersebut merupakan para adek-adek penggalang setingkat SMP sederajat. Sebelum diberangkatkan anak-anak ini sudah dilakukan seleksi yang ketat pada lomba tingkat III di Kabupaten Lingga.

"Para peserta ini merupakan pemenang dari LT III, dan sebelum diberangkatkan mereka juga sudah mendapat pelatihan di Kwarran masing-masing," Kata Sukirno, Sabtu (8/7/17).

Para penggalang dalam istilah pramuka ini adalah anak-anak yang memiliki prestasi dan ketangkasan khusus. Mereka dilatih sejak sebulan sebelum pelaksanaan Lomba. "Anak-anak ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari," sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab terpilih, Junaidi Adjam yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga mengatakan, anak-anak yang diberangkatkan memiliki beban dan tanggung jawab untuk memberikan prestasi terbaik demi mengharumkan nama baik Kabupaten Lingga di Provinsi Kepri.

"Mereka yang menang di Kepri akan kembali mengikuti lomba di tingkat nasional," sebut Junaidi.

Kita menaruh harapan besar agar anak-anak ini mampu memberikan yang terbaik. Mereka kita yakin tidak akan menyia-nyiakan pengorbanan para pembina yang selama ini sudah bekerja keras, melatih dan mendidik anak-anak ini untuk menjadi yang terbaik.

"Saya apresiasi kepada pengurus andalan dan pembina, yang selama ini telah memberikan pelatihan tanpa kenal lelah kepada adek-adek kita ini," kata dia.

Junaidi berharap agar anak-anak ini dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lingga. "Semoga jerih payah ini terbayar, dengan menjadi yang terbaik di Provinsi kepri meskipun dengan keterbatasan anggaran yang ada," harapnya.

Editor: Gokli