Bengkel Teralis di Sagulung Hangus Dilahap Si Jago Merah
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 16-02-2016 | 17:56 WIB
kebakaran-bengkel-las.jpg
Api saat melalap bengkel las milik Eka di Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hati-hati meninggalkan barang-barang yang muda terbakar. Bisa jadi anda akan mengalami permasalahan seperti Eka (43) warga Kapling Lama, Kelurahan, Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung. 

Baru beberapa menit meninggalkan bengkel las teralis miliknya, si jago merah dengan leluasa melahap semua isi bangun yang menjadi sumber kehidupannya. Untung saja, satu mobil pemadam kebakaran dari Badan Pengusaha (BP) Batam yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api.

Sehingga tidak menjalar ke beberapa tempat yang berada di sekitar lokasi. Namun sayang, banyaknya barang yang mudah terbakar di bengkel las itu membuat api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan bengkel. 

"Habis semua. Padahal bengkel ini saya dirikan dengan uang modal dari kampung. Saya tidak tahu lagi mau ngapain," kata Eka, Senin (15/2/2016) malam tadi.

Dia menduga, api berasal dari tumpukan sampah yang berada di dalam bengkel sekaligus dijadikan tempat tinggalnya. Percikan api las diduga menjadi pemicu utama terbakarnya bengkel las teralis itu. Sekalipun ia meminta tolong kepada warga dan berusaha mematikan api, tetap saja si jago merah tanpa ampun melahap seisi gudang. 

"Sepertinya dari percikan api terus kena ke tumpukan sampah didalam. Saya tadi memang habis motong besi. Sisah pakayan yang dibadan inilah," tutur Eka. 

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun jumlah kerugian diperkirakan senilai Rp 15 juta.

Editor: Dodo