Bawa Sajam dan Motor Bodong, 29 Orang Diamankan Sabhara Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 28-12-2015 | 15:52 WIB
razia-sabhara-batam.jpg
Sejumlah orang yang diamankan dari sejumlah lokasi oleh anggota Sabhara Polresta Barelang, Senin dini hari. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 29 orang diamankan tim patroli dari Satuan Sabhara Polresta Barelang dari berbagai lokasi. Selain dalam kondisi mabuk, sebagian dari mereka juga membawa senjata tajam (sajam) dan sepeda motor tanpa dokumen, Senin (28/12/2015) dini hari.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni, mengatakan, selama libur sekolah yang bertepatan dengan liburan Natal dan Tahun Baru, pihaknya gencar melakukan patroli, dengan target operasi, memberantas geng motor, balap liar, kejahatan jalanan dan premanisme.

"Ada beberapa lokasi yang ditemukan segeromnolan orang sedang duduk sambil menenggak minuman keras dan membawa senjata tajam," kata Faisal, Senin siang.

Sementara Kaurbin Ops Sat Sabhara Polresta Barelang, Bripka Andi, menjelaskan, dari 29 orang tersebut, sebanyak 12 orang diamankaan sedang duduk-duduk di Jembatan Nato Sagulung tengah menenggak minuman beralkohol. Namun saat diperiksa, ada empat orang yang membawa sajam. "Mereka ini masih usia sekolah," kata Andi.

Selain itu, ada lima orang yang diamankan di kawasan Makam Pahlawan, dan salah sau diantaranya membawa sajam serta kunci T. "Dari tangan mereka, juga diamankan satu unit sepeda motor tanpa dokumen," tambah Andi.

Selanjutnya, empat orang dalam keadaan mabuk juga diamankan di Taman Yasmin dan ditemukan ketapel yang didga digunakan untuk melakukan pencurian bermodus pecah kaca mobil.

"Terakhir sebanyak 8 orang diamankan di jembatan Seiladi, dan membawa satu unit sepeda motor tanpa dokumen yang diduga bodong. Semuanya saat diamankan dalam kondisi mabuk," jelasnya lagi.

Ditambahkan Andi, untuk proses mereka yang tidak mebawa senjata tajam, dilimpahkan ke polsek wilayah tersebut. Sedangkan yang membawa senjata tajam dan sepeda motor bodong, dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polresta Barelang untuk pengembangan," pungkasnya.

Editor: Dodo