Meski Ditertibkan, Baliho Paslon Masih Bertebaran di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 21-11-2015 | 15:27 WIB
IMG_20151121_114527.jpg
Tampak beberapa spanduk paslon yang bertebaran di kawasan Sekupang Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah warga Sekupang, Kelurahan Sungai Harapan, mulai mengeluhkan masih maraknya alat peraga kampanye pasangan calon (paslon) Walikota-Wakil Wali Kota Kota Batam dan pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Kepri.


Meskipun beberapa hari lalu, tim terpadu dari unsur pemerintah, Panwaslu Kota Batam dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penertiban beberapa waktu lalu. Namun masih banyak dijumpai alat peraga pasangan calon di jalan Kartini depan SMP 03 Tiban Batam.

"Taman Jalan Kartini biasanya bersih dari alat peraga. Sekarang di mana-mana ada alat kampanye pasangan calon, keindahan kota jadi hilang," ujar Irvan warga setempat, Sabtu (21/11/2015)

Tidak hanya menghilangkan keindahan kota, pengendara roda dua mapun roda empat rawan kecelakaan lalu lintas. Dikarenakan spanduk paslon Gubernur dan Walikota Batam terpasang di beberapa titik pemutaran.

"Kami minta ada ketegasan pemerintah soal adanya pemasangan spanduk ini. Karena sangat mengganggu lalulintas dan rawan kecelakaan," ujarnya.

Masih menurut Irvan, jika memang pemasangan spanduk itu dinyatakan melanggar hukum, pemerintah diminta untuk bersikap tegas dengan melakukan penurunan terhadap alat peraga kampanye tersebut. "Kami berharap pemerintah bisa menjaga keindahan Kota Batam," tuturnya.

Komisiner KPU Batam Jernih Meliati Siregar saat dikonfrimasi mengakui masih banyaknya alat peraga kampanye yang masih berserakan di Kota Batam. Baca: Tim Terpadu Tertibkan 'Sani Ayah Kita' dan 'Soerya Gubernur Kita'

"Untuk itu dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan rapat kordinasi dengan tim. Secepatnya tim akan tertipkan," pungkasnya.

Editor: Dardani