Baru Buka Sebulan, Toko Bangunan di Purimas 2 Dibobol Maling
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 21-10-2015 | 15:23 WIB
toko-bangunan-dibobol-malin.jpg
Polisi saat melakukan oleh TKP di toko bangunan kawasan Purimas 2 yang dibobol maling. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toko bangunan di kawasan Ruko Purimas 2 Blok B nomor 02, Batam Center dibobol maling. Uniknya, pelaku masuk dengan cara melubangi dinding belakang gedung yang dijadikan gudang. Uang sebanyak Rp 5 juta serta beberapa barang bangunan dibawa kabur, Rabu (21/10/2015).

Keterangan yang didapat, kejadian pertama kali diketahui salah satu karyawan toko, Sely, saat membuka toko pukul 09.00 WIB. Saat masuk ke toko, ia mendapat pintu gudang sudah terbuka.

"Saya lihat pintu gudang sudah terbuka saat masuk ke dalam toko. Awalnya saya tidak curiga. Tapi saat masuk ke dalam gudang, ternyata dindingnya sudah berlubang," kata Sely.

Menurut Sely, sebelum kejadian ada seorang pria yang datang ke lokasi beberapa waktu lalu. Diduga, pelaku sudah mengintai terlebih dulu sebelum melancarkan aksinya. "Pria itu datang seprti pengemis, tapi tiba-tiba malah naik ke lantai II. Gerak-geriknya seperti mencari sesuatu," terang Sely.

Sementara salah satu warga, Hendri, yang berada di lokasi juga mengaku sempat melihat dua orang mengendarai sepeda motor berkeliling di sekitar lokasi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Ada dua orang mengendarai sepeda motor yang berhenti di depan toko itu. Saya sempat mengobrol dengan dengan mereka, tapi tidak curiga sama sekali. Ternyata paginya dapat kabar kalau toko ini dibobol maling," terang Hendri.

Toko bangunan tersebut diketahui baru beroperasi selama sebulan. CCTv juga belum dipasang karena masih baru. "Rencana memang mau pasang CCTv, tapi ini sudah keduluan dibobol maling," ujar Uri Siagian, pemilik toko tersebut.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polek Batam Kota. Petugas yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP bersama Tim Identifikasi Polresta Barelang.

"Kita masih menyelidiki kasus ini dan sekarang melakukan olah TKP dulu. Keterangan saksi juga kita minta untuk mengejar pelaku. Kemungkinan kejadiannya subuh tadi, karena diketahui saat karyawan membuka toko," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo.

Editor: Dodo