Rudi Optimis Penataan Jalan Nagoya-Jodoh Rampung Tepat Waktu
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 29-09-2015 | 12:38 WIB
rudi_j.jpeg
Wakil Walikota Batam, Rudi saat mengecek pembangunan jalan Jodoh-Nagoya. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam  â€“ Penataan jalan akses utama Nagoya-Jodoh Batam sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan sebelum tahun baru 2016 penataan jalan tersebut sudah rampung.


Wakil Wali Kota Batam, Rudi saat meninjau pelaksanaan pembangunan jalan Nagoya-Jodoh tersebut mengatakan optimis penataan tersebut akan selesai tepat waktunya.

“Sekarang baru 50 persen tapi Desember nanti 100 persen, karena itu saya minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam untuk menggesa kegiatan ini agar bisa selesai tepat waktu” kata Rudi, Senin (28/9/2015), kemarin.

Sedangkan target di tahun 2016 ia katakan seluruh persimpangan jalan di Batam harus memiliki lengan jalan, hal itu sebagai langkah mengurai kemacetan.

Selain itu Rudi juga menjelaskan di APBD perubahan atau anggaran belanja tambahan (ABT) 2015 ini tidak ada tambahan anggaran untuk proyek pelebaran jalan Jodoh-Nagoya. "Tapi sudah kita masukkan di tahun anggaran 2016 untuk proyek berikutnya," jelasnya.

Pada tahap pertama ini pelebaran jalan menjadi tiga lajur itu sudah selesai untuk area yang dimulai dari Bundaran Nan Tongga di Jalan Duyung, Seijodoh kemudian memutar di depan Hotel Planet Holiday ke arah simpang Hotel Allium Panorama, Jodoh.

Tak hanya di wilayah itu, pelebaran juga mulai dilakukan dari Simpang Buah di kawasan Bumi Indah Nagoya ke arah Jalan Teuku Umar, Nagoya atau hingga ke simpang lampu merah setelah i Hotel Nagoya.

Untuk rute ini progres pengerjaan baru rampung di seputar Simpang Lippo Nagoya. Kawasan di tepi jalan sekitar area yang akan dilebarkan juga telah dibersihkan.

Pemerintah Kota Batam sendiri melalui Dinas PU telah menganggarkan Rp 7,7 miliar untuk pelebaran jalan dengan panjang sekira 750 meter di kawasan Jodoh dan Nagoya pada tahun 2015 ini.

Editor: Dardani