Puluhan Anggota Satpol PP Karimun Jalani Pemantapan Tupoksi
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-09-2018 | 10:04 WIB
tupoksi-satpol-pp.jpg
Bupati Karimun, Aunur Faqif memasang pita kepada puluhan anggota Satpol PP yang akan mnejalani pemantapan Tupoksi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 60 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun mengikuti pelatihan pemantapan, untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Jelang pelatihan, puluhan petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut mendapatkan pengarahan dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (24/9/2019) lalu.

Rafiq mengatakan, kegiatan pelatihan sangatlah baik bagi angggota Satpol PP dalam melakukan tugas penindakan kedepannya. "Dengan pelatihan ini maka Satpol PP Kabupaten Karimun dapat menjalan tugasnya semakin baik," kata Rafiq usai memberikan pengarahan, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Disampaikan Rafiq, Satpol PP merupakan ujung tombok Pemerintah Daerah, di antaranya melaksanakan penertiban ASN yang bolos serta penegakan peraturan lainnya. "Satpol PP sebagai penegak aturan dalam pemerintah daerah diharapkan profesional dalam bertugas," ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga mengimbau agar Satpol PP bisa memahami peraturan dalam melaksanakan tugas. "Hendaknya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," tegas Rafiq.

Editor: Gokli