Belasan Ruli di Bukit Senyum Terbakar, Satu Warga Tewas
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 10-08-2018 | 16:52 WIB
ruli-bukit-senyum1.jpg
Puluhan ruli di Kawasan Bukit Senyum yang terbakar. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak lebih kurang 15 unit rumah liar (ruli) yang ada di kawasan Bukit Senyum ludes dilahap si jago merah, Jumat (10/8/2018) subuh. Satu orang warga juga tewas dan satu lainnya mengalami luka bakar dalam kejadian itu.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 04.00 WIB. Satu orang korban tewas itu bernama Shanti (58). Sedangkan suaminya, Atin (52), menglami luka bakar.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakran tersebut. "Kita masih dalami dan selidiki penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Dijelaskan, menurut keterangan warga, api tersebut berasal dari bagian bawah rumah Shanti. Karena posisi rumah berdekatan, api dengan cepat menjalar rumah lainnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi.

Sementara Shanti, ditemukan dalam kondisi sudah hangus terbakar karena terjebak di dalam rumahnya. Sedangkan Atin mengalami luka bakar karena mencoba menyelamatkan istrinya. Namun hal itu tidak berhasil.

"Kondisi korban yang meninggal dunia, mengalami luka bakar sekitar 80 persen. Sedangkan Atin, menglami luka bakar di bagian punggung. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan saksi, malam itu Atin pergi keluar membeli makanan sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ia pulang, ia mendapati rumahnya sudah terbakar.

"Karena tidak melihat istrinya ada di luar rumah, ia mencoba masuk untuk menyelamatkan. Namun justru ia terkena luka bakar dan istrinya tidak bisa diselamatkan karena terjebak di dalam rumah," pungkasnya.

Editor: Yudha