Pemkab Anambas Sidak Pasar Jelang Bulan Suci Ramadan
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 03-06-2016 | 20:29 WIB
Bupati-sidak-pasar.jpg

Jelang Ramadan, Bupati Anambas sidak ke pasar tradisional (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Tarempa. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek harga sembako dan ketersedian sembako menjelang bulan suci Ramadan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan pihaknya ingin melihat situasi dan kondisi pasar menjelang bulan suci Ramadan. "Intinya kita ingin memantau harga dan ketersedian sembako menjelang bulan suci Ramadhan dan mudah-mudahan sembako lancar hingga lebaran nanti," katanya, Jumat (03/06/2016).

Haris menambahkan, pihaknya juga telah mengecek sembako yang berada di gudang para pengusaha. Namun, Haris mengakui saat ini yang mengalami kenaikan yakni harga gula mencapai Rp17.000 perkilogram.

"Kalau stock beras dan gula saya kira cukup hingga lebaran nanti. Tetapi yang mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadhan ini hanya gula," terangnya.

Haris juga nampak berbual-bual (berinteraksi) dengan salah satu pedagang, yang kedapatan menjual ayam beku terletak di luar dari freezer. Dan dia langsung memberi teguran kepada pedagang tersebut agar meletakkan daging dalam freezer.

Bupati Haris: "Ini kan ayam beku buk, kenapa Ibu meletakkannya diluar? Ibu cukup menempelkan tulisan, ada jual ayam beku".

Pedagang : "Yang lain juga seperti itu Pak, saya juga ikut-ikutan"‎.

Haris juga menegur Disperindagkop agar pedagang yang menjual ayam beku, tidak meletakkannya di luar.
"Tolong Disperindag ini menjadi catatan, tekankan kepada para pedagang agar ayam beku diletakkan dalam freezer," tegasnya.

Editor: Udin