Speedboat Alami Kerusakan Mesin

Baharudin Ditemukan Lemas Usai 42 Jam Terombang-ambing di Laut
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 09-02-2016 | 14:55 WIB
peta-anambas-_150315170038-439.jpg

BATAMTODAY.COM, Anambas - Baharudin (40), operator speedboat ditemukan lemas setelah selama 42 jam terombang ambing di perairan Anambas lantaran kapal yang dikemudikannya mengalami kerusakan mesin.

Kapal yang dinahkodai Baharudin ditemukan oleh nelayan dan dua ferry di Pulau Buan, Kecamatan Siantan Selatan pada Selasa (9/2/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pria warga Desa Nyamuk, Siantan Timur ini diketahui berangkat menuju Tarempa pada Minggu (7/2/2016) petang sekitar pukul 17.30 WIB.Sesampainya di Tarempa, Amin, salah satu staf Disdik Anambas sempat melarangnya untuk kembali ke Nyamuk namun dia nekat.

Hingga Senin, Baharudin tak kunjung sampai di Desa Nyamuk dan hal ini membuat istrinya khawatir. Laporan kepada Kades Nyamuk akhirnya diteruskan kepada Sofian selaku Kabid Penanggulangan Bencana Bakesbangpolinmas Anambas. Pencarian pun dilakukan.

Satu hari pencarian tak kunjung ketemu, Kades Nyamuk menelepon Penjabat Bupati Anambas Eko Sumbaryadi untuk meminta bantuan. Atas informasi tersebut, Bupati langsung berkoordinasi dengan Basarnas, DKP Bakesbangpolinmas untuk membantu pencarian tersebut. 

"Usai rapat kami mendapat laporan kalau Baharudin sudah ditemukan sehingga tim Basarnas tak jadi diturunkan.Kemungkinan itu terjadi putus tali gas,karena sebelum berangkat tali gasnya sudah mengalami kerusakan," ujar Eko.

Editor: Dodo