Pemkab Anambas Kumpulkan 39 Ekor Sapi untuk Kurban
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 17-08-2018 | 15:52 WIB
sapi-potong-01.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kumpulkan 39 ekor sapi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Hewan kurban tersebut akan diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu dan kepada desa yang belum pernah kebagian.

"Sebanyak 39 ekor sapi ini merupakan sumbangan dari OPD Kabupaten Kepulauan Anambas. Sesuai pesan Pak Bupati, penyalurannya akan diprioritaskan bagi desa yang belum pernah kebagian hewan kurban pada tahun 2017 lalu, serta masyarakat yang kurang mampu," kata, Rio Rizal, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Anambas, Jumat (17/8/2018).

Rio menguraikan sejumlah sapi akan didatangkan dari Natuna dan Pulau Jemaja. Pasalnya, sapi yang ada di Anambas tidak mencukupi kebutuhan yang diperlukan. "Sebagian sudah ada di Tarempa dan sebagian masih dalam perjalanan dari Midai, Natuna ke Tarempa. Begitu juga yang di Pulau Jemaja akan segera dikirim sebagian, dan ada beberapa ekor akan dibagikan di Pulau Jemaja," jelasnya.

Rio menyinggung, penyerahan hewan kurban secara simbolis akan dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Rio juga mengajak seluruh ASN maupun PTT mau berbagi rezeki untuk kurban Hari Raya Idul Adha.

"Hari Raya Idul Adha adalah momentum untuk berbagi. Mari kita berbagi kepada saudara-saudara kita," serunya.

Editor: Gokli