Gedung Baru Sekretariat Kabupaten Anambas Terkendala Administrasi Pemasangan Listrik
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 03-08-2018 | 17:04 WIB
sahtiar-anambas13.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Belum beresnya administrasi pemasangan listrik menjadi kendala untuk menempati gedung baru Sekretariat Pemkab Anambas yang berada di Pasir Peti, Kecamatan Siantan.

Manajer Perusahaan Listrik Negara (Persero) Rayon Anambas, Jaswir mengakui, pihaknya telah memasang jaringan listrik di Kantor Bupati. Namun penyambungan arus listrik masih menunggu proses administrasi rampung.

"Pemda Anambas sudah meminta ?kapasitas sebesar 240 kva. Kalau memang ada penambahan bisa juga kita akomodir. Tetapi saat ini kita masih menunggu surat layak operasi (SLO) serta menunggu Pemda membayar biaya penyaluran, untuk menyambungkan arus listrik ke Kantor Bupati," ujar Jaswir, Jumat (3/8/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan bahwa pihaknya telah siap untuk pindah ke kantor baru. Namun, apabila gedung tersebut sudah dialiri listrik.

"Pada prinsipnya kita sudah siap menempati kantor baru. Tapi kita menunggu aliran listrik. Begitu aliran tersambung, kita langsung pindah. Karena sampai saat ini penempatan kantor baru terus diundur," jelasnya.

Sahtiar menambahkan, Sekretariat Daerah yang pertama menempati kantor baru. Pasalnya, untuk kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih tahap perencanaan.

"Sebelumnya yang ditetapkan hanya ada dua gedung yang tersisa. Rencananya akan ditempati Dinas Pariwisata dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Untuk OPD yang lain, masih menunggu pembangunan," terangnya.

Editor: Yudha