Kapal Cepat Blue Sea Jet Kembali Layani Pelayaran Batam-Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 21-03-2018 | 15:50 WIB
blue-jet11.jpg
Kapal Blue Sea Jet. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapal cepat Fery Blue Sea Jet 1 kembali melayani rute Batam-Tarempa dengan jadwal silang dengan fery cepat Tanjungpinang-Tarempa. Ombak tinggi dan mesin rusak menjadi alasan Blue Sea Jet 1 menunda pelayaran beberapa bulan terakhir ini.

"Rencananya Blue Sea Jet akan kembali berlayar pada Sabtu (24/3) mendatang. Mudah-mudahan dengan kondisi cuaca yang baik ini, syahbandar memberikan izin pelayaran," jelas Yafet, perwakilan PT Pelnas Samudra Tujuh, Rabu (20/3/2018).

Yafet menerangkan, jadwal Blue Sea Jet berangkat dari ?Batam setiap Selasa, Kamis dan Sabtu sementara menuju Batam Rabu, Jumat dan Minggu. Sementara jadwal fery Tanjungpinang-Tarempa pada Senin, Rabu dan Jumat.

"Untuk ongkos kita masih menggunakan diskon sebesar 20 persen. Kelas ekonomi dari Rp 600 ribu menjadi Rp 480 ribu?, kelas bisnis Rp 750 ribu menjadi Rp 600 ribu dan VIP Rp 1 juta menjadi Rp 800 ribu," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyambut baik kehadiran blue sea jet. Menurutnya, kehadiran fery yang mampu mengangkut 300 penumpang itu akan membantu kelancaran moda transportasi dari dan menuju Anambas.

"Dengan hadirnya kapal cepat Batam - Anambas ini semoga membantu konektivitas dari dan menuju Anambas. Mudah-mudahan angan-angan kita tentang berkembangnya sektor pariwisata bisa tercapai dengan adanya penambahan moda transportasi ini," ucapnya.

Editor: Yudha