Kafilah Kecamatan Siantan Raih Juara Umum MTQ V Kabupaten Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 21-03-2018 | 11:17 WIB
kafilah-1.jpg
Kafilah peraih juara di MTQ V Kabupaten Anambas foto bersama usai menerima hadiah. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kafilah asal Siantan berhasil meraih juara umum dengan jumlah nilai 80 pada Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang diselenggarakan di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, 15 - 21 Maret 2018.

"Ini bukan hanya pertandingan semata, tetapi bagaimana kita menerapkan isi alquran itu dikehidupan sehari-hari," ujar Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Sahtiar, Selasa (20/3/2018) malam, saat memberikan kata sambutan serta menyampaikan selamat kepada para kafilah atas terselenggaranya MTQ dengan ?lancar dan sukses.

Adapun peringkat kedua diperoleh kafilah asal Palmatak dengan nilai 55 serta peringkat ketiga diperoleh kafilah asal Jemaja dengan jumlah nilai 38. Selanjutnya para kafilah tersebut akan tetap dibina dan dilakukan seleksi untuk menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Kepri.

"Ke depan para kafilah ini akan menjadi peserta pada MTQ tingkat Provinsi Kepri. Kami meminta para kafilah untuk mempersiapkan diri," jelasnya, seraya menutup MTQ V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jemaja Timur yang mendukung jalannya MTQ V tersebut. "?Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua masyarakat sehingga MTQ ini bisa berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Sahtiar berharap para peserta MTQ V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. "Melalui MTQ ini para kafilah bisa menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga tetap terwujud kehidupan yang damai dan tentram serta jauh dari pengaruh negatif dan jauh dari narkoba," tegasnya.

Editor: Gokli