Sosialisasi Pembinaan Calon Anggota Polri di Tanjungpinang Diikuti Ratusan Pelajar
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 31-10-2017 | 11:02 WIB
Sos-1.jpg
Pelajar se-Kota Tanjungpinang saat mengikuti sosialisasi pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan siswa se-Kota Tanjungpinang berbondong-bondong mengikuti sosialisasi pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri di ruangan Bag Sumda Polres Tanjungpinang, Senin (30/10/2017).

Berdasarkan rillis yang diperoleh dari Humas Polres Tanjungpinang, para siswa dan siswi se-Kota Tanjungpinang datang memadati ruangan Bag Sumda dipicu dari gencarnya Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), Bhabinkamtibmas dan para Kapolsek jajaran Polres Tanjungpinang dalam memberikan sosialisasi pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang akan mendaftar.

Kasat Binmas, AKP Efendri Ali beserta staf Binmas memberikan penyuluhan kepada seluruh siswa maupun siswi se-Kota Tanjungpinang bahwa Polres Tanjungpinang akan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

"Hal ini disambut positif para pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta Binlat di Polres Tanjungpinang," ujar Efendri

Revydo Panama, salah satu siswa SMAN 2 Tanjungpinang mengatakan, pembinanaan dan pelatihan ini sangat bermanfaat sehingga dalam penerimaan nanti lebih dimengerti tentang proses yang akan dihadapi dan tidak akan ragu-ragu lagi dan tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Dengan adanya pelatihan ini kita dapat mengerti nantinya apabila mengikuti tes dan tidak ragu-ragu lagi," katanya.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Zani Parlinggoman melalui Panitia Pelaksan Brigadir Yudi menyampaikan, diadakannya pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk menjaring pemuda dan pemudi asli Tanjungpinang yang ingin menjadi calon anggota Polri. Pelatihan serta pembinaan dalam menghadapi seleksi calon anggota Polri direncanakan diadakan pada tahun 2018 secara maksimal.

Editor: Gokli