Nonton Pawai Budaya Tanjungpinang, Siswa SD dan SMP Dipulangkan Lebih Awal
Oleh : Habibi
Kamis | 26-10-2017 | 13:14 WIB
Pawai-budaya-tpi1.gif
Pawai Budaya Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pawai budaya yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kamis (26/10/2017), menyedot perhatian masyarakat. Arak-arakan pawai budaya dan mobil hias dimulai pukul 07.30 Wib dengan titik star dari Jalan Bakar Batu dan garis finish di Laman Bunda Tepi Laut.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan acara tersebut luar biasa. Yang membuat miris, sejumlah sekolah bahkan 'dikosongkan' oleh kepala sekolah agar para siswa dapat menyaksikan acara tahunan tersebut.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, sejumlah sekolah di Tanjungpinang masuk seperti biasa. Namun, pada pukul 9.00 Wib seluruh siswa dari jenjang SD dan SMP dipulangkan dengan instruksi belajar di rumah.

Keputusan tersebut pun disambut gembira para siswa dan orangtua. Pasalnya, mereka dapat membawa anaknya untuk menyaksikan pawai yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut.

Meski banyak orangtua yang senang anak mereka dipulangkan lebih awal dari sekolah, tapi tak kurang juga yang menggerutu karena dilakukan pada hari kerja. Alhasil, banyak juga wali murid yang ikut-ikutan pulang kerja lebih awal demi untuk mengajak anaknya melihat pagelaran sekali setahun tersebut.

"Saya bolos kerja untuk bawa anak nonton. Untung mereka dipulangkan cepat, kalau tidak anak saya tidak sekolah hari ini karena ingin nonton. Kenapa harus hari kerja dibuat, padahal hari Minggu bisa dilakukan dan tidak menggangu kerja dan waktu sekolah," kata Jasman, warga Kelurahan Tanjung Unggat yang yang ditemui di lokasi.

Terkait kepulangan siswa lebih awal, BATAMTODAY.COM belum mendapat jawaban resmi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani.

Editor: Yudha