ABK Kapal Kargo Santa Maria Dilaporkan Terjatuh di Perairan Internasional Batam
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 24-10-2017 | 15:16 WIB
Basarnas-Tanjungpinang1.gif
Tim Basarnas turut melakukan pencarian ABK MV. CSL Santa Maria yang jatuh di perairan Internasional Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu orang ABK MV. CSL Santa Maria berbendera Singapura dilaporkan terjatuh ke laut (man over boat) di arah timur laut karang banteng perairan internasional Batam pada Selasa (24/10/2017) pukul 03.18 WIB. Beruntung ABK berhasil diselamatkan.

Kepala Badan SAR Nasional Tanjungpinang Djunaidi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Pos SAR Batam bahwa telah satu orang ABK Kapal MV. CSL Santa Maria terjatuh ke laut dengan titik koordinat 0111.31 N- 103 49.30 E ke arah timur laut karang benteng perairan Internasional Batam.

"Dapat laporan tersebut kemudian tim langsung turun ke lokasi pencarian," ujar Djunaidi.

5 orang Tim Rescue Pos SAR Batam berlangsung melakukan pencarian terhadap ABK kapal kargo tersebut. "Kita menurunkan 5 orang ?anggota dari Pos Sar Batam dengan menggunakan kapal RIB," katanya.

Sementara itu, setelah anggota melakukan pencarian terhadap korban tersebut, Kapal RIB SAR Batam mendapat inforamasi dari Pilot Pandu Singapore telah menemukan ABK Kapal dalam keadaan selamat dan saat ini telah bergabung kembali ke kapal MV. CSL Santa Maria.

"Korban yang belum diketahui identitasnya ditemukan dalam keadaan selamat. Dengan ditemukan korban pencarian di hentikan," pungkasnya.

Editor: Yudha