Dealer Yamaha di Tanjungpinang Nyaris Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 21-10-2017 | 10:26 WIB
dialer.jpg
Dealer Yamaha di Tanjungpinang nyaris terbakar. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dealer sepeda motor Yamaha di Jalan Brigjen Katamso Km 2 nomor 15 RT01/RW03, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, nyaris terbakar, Sabtu (21/10/2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Jimmy, salah satu karyawan di Dealer Yamaha tersebut mengatakan ketika dirinya hendak masuk ke kantor dan membuka pintu telihat kepulan asap di dalam. Saat itu juga, ia bersama temannya menghubungi pemilik Deale, Jolly dan tidak berapa lama turun tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang turun untuk membantu memadamkan api.

"Api belum sempat membesar, namun asap sudah mengepul di dalam. Belum tau dari mana asal api itu," ujar Jimmy.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Operasional Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal membenarkan kejadian tersbut, awalnya pihaknya mendapat informasi dari salah satu anggota yang pada saat itu melintas di jalan tersebut.

"Kita dapat informasi dari anggota dan langsung turun ke lokasi untuk melihat kejadian dan ternyata benar," katanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, tim identifikasi Polres Tanjungpinang langsung melakukan pemeriksaan dan hasil identifikasi diduga api berasal dari konleting arus yang terdapat di dispenser air.

"Api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik yang terdapat di dispenser air," katanya.

Menurutnya, api belum sempat menjalar ke seluruh bagian ruangan, dan tidak ada korban jiwa serta belum diketahui berapa kerugian yang dialami oleh pemilik Dialer Yamaha itu.

"Kita belum tahu berapa kerugian korban akibat kejadian ini," ungkapnya.

Editor: Gokli