Sempat Bikin Heboh, Buaya Sepanjang 2,15 Meter di Tanjungpinang Ini Berhasil Ditangkap
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 14-10-2017 | 14:02 WIB
Buaya-Tpi1.gif
Buaya sepanjang 2,15 meter di Tanjungpinang berhasil ditangkap. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seekor Buaya dengan panjang 2,15 meter ?yang sempat menghebohkan warga sekitar Jalan Akasia RT4/RW4 Tanjungpinang akhirnya berhasil ditangkap warga bersama Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2017) pukul 12.00 WIB.

Penangkapan buaya ini, mengundang antusias masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang dan memadati gang sempit perumahan itu. Antusias warga semakin tampak ketika Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang yang dibantu warga bernama Agus berhasil menangkap buaya itu.

Taufik, salah satu warga yang rumahnya berada tepat tempat buaya itu bermuara mengatakan pihaknya bersama anggota pemadam kebakaran kota Tanjungpinang sempat kewalahan untuk menangkap buaya karena tempat buaya itu bersebunyi berada tepat di bawah rumah panggung milik seorang warga.

"Awalnya sempat kesusahan untuk menangkap buaya itu, karena selain tempatnya gelap ditambah lagi tempat bersarangnya buaya itu penuh dengan air, jadi susah untuk menangkap," ujar Taufik.

Namun warga sangat bersyukur dengan kedatangan seorang warga (Agus) yang berhasil menangkap buaya itu, sehingga akhirnya berhasil menangkap buaya tersebut.

"Kita berterimakasih kepada warga tetangga sebelah yang mau berkenan untuk menangkap buaya dan akhirnya berhasil," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Beni, Ketua Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang mengatakan pihaknya berhasil menangkap buaya itu akibat dibantu oleh seorang warga yang mau turun ke lokasi tempat buaya itu bersarang.

"Dari jam 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB kita mencoba menangkap buaya itu namun tidak berhasil, namun setelah dibantu oleh seorang warga akhirnya berhasil," ucapnya.

Dengan kondisi tempat buaya itu bersarang membuat tim dan warga sempat kesulitan, sehingga sempat membuat suatu tempat pemancingan dengan menggunakan umpan tiga ekor ikan namun cara itu juga tidak berhasil.

"Medannya buat kita berdiri tadi susah, namun kita pertamanya lakukan menjerat menggunakan umpan dan kail, namun selama 3 jam dia lelah dan akhirnya ditangkap," ungkapnya.

Menurutnya setelah pihaknya berhasil menangkap buaya ini dengan panjang 2,15 meter ini, selanjutnya pihaknya akan membawa ke kantor Damkar Tanjungpinang dan menunggu intruksi dari pimpinang mau dikemanakan buaya ini.

"Kita amankan dulu di kantor setelah ada perintah dari atasan mau dikemanakan buaya ini nanti akan kita kabarkan," pungkasnya.

Editor: Yudha