Hari Ini, Sebagian Wilayah Kepri Dilanda Hujan Disertai Petir
Oleh : Ismail
Kamis | 05-10-2017 | 09:14 WIB
hujan-dan-petir1.jpg
Ilustrasi hujan disertai petir.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagian besar kawasan Provinsi Kepulauan Riau diperkirakan akan mengalami kondisi cuaca hujan disertai petir pada Kamis (5/10/2017). Demikian update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya.

Kondisi tersbut akan dialami di daerah Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun, dan Lingga. Semenara untuk kawasan Natuna dan Anambas diprediksi mengalami hujan lokal dengan intensitas sedang.

Kondisi tersebut akan terjadi pada siang hari. Sementara malam harinya diprediksi mengalami cuaca berawan.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Dabo Singkep dan Lingga serta siang hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, Natuna dan Tarempa," imbau BMKG.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut agar tetap berha-hati. Karena, arus laut yang sulit diprediksi dan cukup kuat bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar lebih berhati-hati terhadap arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun," tambahnya.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat Celcius dengan kecepatan angin hingga 28 Km/Jam.

Editor: Gokli