Siang Ini, Anambas dan Bintan Diprediksi Dilanda Hujan Deras
Oleh : Ismail
Rabu | 04-10-2017 | 09:50 WIB
guyur-hujan.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kawasan Kabupaten Bintan dan Anambas diperkirakan terjadi hujan disertai petir pada Rabu (30/8/2017) siang. Demikian update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situsnya bmkg.go.id.

Kondisis cuaca tersebut diprediksi akan dialami sebagian besar wilayah di Kepri. Namun, kemungkinan besar pada pagi dan siang hari. Sementara malam harinya diprediksi mengalami cuaca berawan.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Dabo Singkep dan Lingga serta siang hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Natuna dan Tarempa," tulis BMKG di laman resminya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut tetap berha-hati. Sebab, arus laut yang sulit diprediksi dan cukup kuat bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar lebih berhati-hati terhadap arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun," tulis BMKG.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat Celcius dengan kecepatan angin hingga 28 Km/Jam.

Editor: Gokli