Saat Kaila Rayakan Ulang Tahun Ayahnya dari Balik Jeruji Besi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-09-2017 | 15:38 WIB
Selamat-Ulang-Tahun-Ayah1.gif
Kaila dan adiknya Diva membawakan kue ulang tahun kepada ayahnya di balik jeruji besi. (Foto: Charles)

Masih mengenakan seragam sekolah, Kaila (10) dan adiknya Diva (8) menghampiri sel tahanan Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Dengan polos gadis cilik ini membawa kue ulang tahun untuk ayahnya tercinta Syafrizal Siregar terdakwa pembobolan ATM yang hari ini genap berusia 37 tahun.

Pertemuan yang dibatasi jeruji besi tersebut berlangsung haru. Kaila memegang kue dengan lilin menyala dan mereka bersama-sama meniup lilinnya.

"Selamat ulang tahun ayah," kata Kaila yang diiringi lagu Selamat Ulang Tahun.

Mendapat surprise dari kedua buah hatinya yang didampingi istri tercinta, Syafrizal tidak dapat menahan haru. Ia tak kuasa menahan air matanya dan memeluk hangat putrinya tersebut.

Moment tersebut sontak menjadi perhatian pengunjung sidang dan keluarga tahanan lainnya. Mereka juga larut dalam suasana tersebut. Bahkan ada yang tak kuasa melihat ketulusan bocah polos yang menyayangi ayahnya walau dalam keadaan apapun juga. Mereka pun ikut meneteskan air mata.

"Kasih sayang seorang anak peremuan kepada sang ayah, tidak akan bisa dibatasi jeruji besi dan status tersangka," ujar pengunjung sel tahanan.

Kepada BATAMTODAY.COM, Kaila mengaku membeli kue ulang tahun untuk ayahnya itu dari uang jajan yang di tabung di celengannya.

"Tadi bilang mama, mau beli kue untuk ulang tahun ayah," ujar siswa kelas V berhijab itu.

Sepulang sekolah dan masih menggunakan dinas Pramuka SD, Kaila bersama adiknya Diva mengajak ibunya ke toko kue ulang tahun ayahnya.

"Biasanya ulang tahun ayah dirayakan di rumah, tapi karena kata mama bapak di sini makanya bawakan kuenya ke sini," ujar Kaila.

Ditanya apakah dirinya tahu mengapa ayahnya di penjara. Kaila, dengan polosnya mengaku tidak tahu, dan bahkan mengaku bingung, mengapa ayahnya itu didalam sel dan tidak bisa keluar.

Sementara itu ibunya Kaila, mengaku kalau anaknya itu merupakan anak kesayangan ayahnya. Bahkan ketika bapaknya ditangkap dan ditetapkan tersangka kasus pembobolan ATM, Kaila selalu menanyakan ayahnya kenapa tak pulang-pulang.

"Dia memang anak kesayangan ayahnya, makanya tadi mau ke sini juga sampai maksa," ujar Ibu Kaila.

Mereka berharap kasus hukum yang dijalani ayahnya dapat cepat selesai agar mereka bisa berkumpul seperti dulu lagi.

Editor: Yudha