450 Jamaah Haji Asal Kepri Tiba di Hang Nadim Batam Jumat Mendatang
Oleh : Ismail
Rabu | 06-09-2017 | 09:50 WIB
subandi-PPIH.gif
Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepri, Subadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah melaksanakan rangkaian akhir ibadah haji, Jamaah Haji asal Kepulauan Riau langsung dipulangkan ke Tanah Air. Dijadwalkan, Jamaah Haji asal Kepri akan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pada Jumat (8/9/2017) mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepri, Subadi. Dikatakannya, ada 450 Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter pertama yang berasal dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Natuna dan Anambas.

"Alhamdulillah walaupun pada waktu pelaksanaan wukuf sempat terjadi penumpukkan di Mina, namun kondisi jamaah kita dalam keadaan sehat," ungkapnya, Selasa (5/9/2017).

Ia menjelaskan, Jamaah kloter pertama akan berangkat dari Jeddah pada pukul 10 waktu setempat dan diperkirakan akan sampai di Bandara Hang Nadim, Batam pada pukul 23.00 WIB.

Kemudian, kepulangan Jamaah Haji asal Kepri kembali dilanjutkan pada kloter 19, tanggal 26 September mendatang.

"Terakhir baru tanggal 4 Oktober nanti kloter 27 yang akan pulang ke tanah air," ujar Subadi.

Sebagaimana diketahui, jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) yang berangkat melalui embarkasi Batam berjumlah 11.940 orang. Jumlah tersebut terdiri dari empat Provinsi. Yakni, Kepri, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Editor: Gokli