Polisi Belum Tahu Penyebab Kebakaran 7 Unit Kios di Tanjungpinang Timur
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-09-2017 | 11:02 WIB
7-kios.gif
Warga mengamati puing 7 unit kios yang terbakar di Jalan Daeng Kamboja RT01/Rw09, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur sampai saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tujuh unit kios penjualan makanan maupuan bengkel di Jalan Daeng Kamboja RT01/Rw09, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan masih mencari apa penyebab kebakaran tersebut," ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syamsurizal melalu Kanit Reskrim Aiptu Bagus April saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (2/9/2017).

Bagus mengukapkan sampai saat ini pihaknya belum bisa menduga penyebab kebakaran tujuh kios tersabut dan sampai saat ini pihaknya sendiri masih menunggu hasil identifikasi serta olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim identifikasi Polres Tanjungpinang.

"Kita masih menunggu hasil olah TKP identifikasi sampai saat ini," katanya.

Menurutnya, pihak kepolisian tidak bisa asal-asalan menetukan apa penyebab kebakaran itu, karena untuk menetukan penyebab kebakaran, pihaknya berkerja sama dengan tim identifikasi untuk melakukan olah TKP.

"Makanya sampai saat ini tim identifikasi masih melakukan olah TKP," ucapnya.

Selain menunggu hasil identifikasi, Polisi juga masih melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi yang pertama melihat kebakaran tersebut dan tidak hanya itu pihaknya juga meminta keterangan saksi korban pemilik kios-kios tersebut.

"Ada beberapa orang saksi yang kita periksa baik itu pemilik kios maupun saksi yang melihat kejadian itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh unit kios penjualan makanan maupun bengkel habis dilalap sijago merah di jalan Daeng Kamboja, RT01/RW09 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Rabu (30/8/2017) pagi.

Aswan, Ketua RW09/RT01, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur mengatakan dirinya mengetahui pada saat api itu sudah membesar dari seorang warga pemilik warung klontong yang terdapat di sebelah kios-kios yang hangus terbakar itu.

Pemilik kios bengkel sepeda motor ini, mengaku mengalami kerugian sekitar Rp100 juta akibat kebakaran yang melalap bengkelnya di Jalan Daeng Kamboja RT01/RW09, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor: Gokli