Gelar Pawai Takbir Idul Adha, Pemko Tanjungpinang Siapkan Hadiah Rp 35 Juta
Oleh : Habibi
Kamis | 31-08-2017 | 16:02 WIB
pawai-idul-adha-tpi1.gif
Gubernur dan Wali Kota Tanjungpinang membuka pawai takbur idul adha tahun 2016 lalu. (Foto: Sijori Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan pawai takbir idul adha 1438 Hijriah, Kamis (31/8/2017) malam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan, hingga saat ini ada sekitar 85 grup yang mendaftar menjadi peserta pawai takbir yang akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB.

"Kemungkinan peserta akan bertambah, yang jelas hingga hari ini ada sekitar 85 peserta. Kita juga menyediakan hadiah Rp 35 juta untuk pemenang parade takbir keliling ini," tutur Riwayat.

Peserta sendiri merupakan seluruh masyarakat Tanjungpinang, yang terdiri dari organisasi masyarakat, seluruh masjid dan surau, OPD serta komunitas yang ada di kota Tanjungpinang.

"Untuk penilaian, ya kita menilai kerapian, kreasi kendaraan takbir, pelafalan takbir, kekompakan, kemeriahan mereka. Nanti ada juri yang menilai," kata Riwayat.

Riwayat mengatakan, kegiatan takbir keliling ini dimaksud bukanlah sebuah perlombaan, melainkan mengapresiasi bagi siapa saja yang ikut menyemarakkan malam takbir Idul Adha.

"Ini adalah apresiasi Pemko Tanjungpinang, khususnya pak Wali dan Pak Wakil Wali kota kepada masyarakat. Yang jelas, kita harapkan kegiatan dapat dilakukan dengan semarak dan bahagia," kata Riwayat.

Editor: Yudha