AKP Dwihatmoko Wiraseno Jabat Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 31-08-2017 | 13:02 WIB
Sertijab-tpi1.gif
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro sertijab lima pejabat utama Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro melaksanakan sertijab lima pejabat di lingkungan Polres Tanjungpinang, Kamis (31/8/2017).

Adapun Lima perwira yang disertijabkan pada hari ini diantaranya, Kompol Hari Yoyono yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tanjungpinang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kabag Opr Polres Bintan, yang digantikan oleh Kompol Afdal yang menjabat sebelumnya sebagai Kabagren Polres Lingga

Selanjutnya AKP Andri Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, dimutasi dengan jabatan baru sebagai PS Kanit I Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri, digantikan oleh AKP Dwihatmoko Wiraseni yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Karimun.

Selain itu, Kompol Hotlan Butar-Butar yang sebelumnya menjabat Kabagsumda di Polres Tanjungpinang dimutasi menjadi Kasubagrenmin Ditsabhara Polda Kepri dan jabatan lamanya digantikan Kompol Zanie Parlinggoman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagrenmin Ditbinmas Polda Kepri.

Berikutnya AKP Heri Adhar yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Panit I Subdit I Ditintelkom, yang digantikan oleh AKP Monang Parlagutan yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Bintan.

Terakhir Kompol Asmur B yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Tanjungpinang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kanit I Subditkilas Ditpamovid Polda Kepri yang digantikan oleh Kompol Vecy Christian Sandy yang sebelumnya menjabat Kaubia Subbidbia dan APK Bidkeu Polda Kepri.

Dalam amanahnya, Kapolres mengatakan, mutasi dan jabatan serta promosi yang dilakukan merupakan penyegaran dalam organisasi, khususnya dalam mengemban tugas dan wilayah kerja baru sejumlah jabatan strategis di Polres Tanjungpinang.

"Tetapi semakin mantapnya tantanan dan managerial di lingkungan Polri. Perlu kita ketahui jabatan itu amanat dari Allah, begitu juga amanat pimpinan Kapolri," kata Ardiyanto.

Ardiyanto juga meminta kepada pejabat yang lama, dimanapun posisi ditempatkan,dirinya meminta untuk dapat meningkatkan kinerja dengan prospesiaonal, sehingga kehadiran Polri di cintai dapat dicintai masyarakat.

"Seluruh anggota polisi yang lama yang meninggal polres Tanjungpinang ke tempat yang baru mari kita tingkatkan kinerja Polri," ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat di Polres Tanjungpinang.

"Sedangkan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang di Mapolres Tanjungpinang, mari kita bersama-sama membangun polres Tanjungpinang agar lebih baik lagi dan berkembang sesuai dengan moto kita," katanya.

Menurutnya seorang pemimpin, tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota, begitu juga sebaliknya anggota tidak dapat berkerja dan suatu organisasi tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan dan campur tangan seorang pemimpin.

"Segera sesuaikan irama kita bersama-sama untuk membangun polres Tanjungpinang ke arah yang lebih baik lagi agar dicintai masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha