Soal Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas di Disdik Kepri, Ini Tanggapan Arifin Nasir
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 30-08-2017 | 14:38 WIB
kadisdik-kepri12.gif
Kadisdik Kepri, Arifin Nasir. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir mengakui besarnya alokasi dana perjalanan dinas karena banyaknya kegiatan dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota yang tentunya membutuhkan dana perjalanan dinas.

"Untuk kegiatan ada 664 lebih, dan semua pegawai eselon II, III dan IV yang melakukan monitoring serta mengikuti kegiatan juga diberikan dana SPPD," ujar Arifin Nasir kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (30/8/2017).

Dia menambahkan, kendati dalam setiap kegiatan telah mendapat honor kegiatan, tetapi Disdik masih mengeluarkan dana SPPD ketika melakukan pengawasan dan monitoring ke Anambas, Natuna, serta kabupaten lainnya di Kepri.

"Dalamm setiap monitoring, pengawasan dan pemeriksaan juga diberikan SPPD," sebutnya.

Selain itu, Arifin juga mengatakan DIPA-APBD Dinas Pendidikan Rp 30 miliar tidak mutlak harus dihabiskan, Jika ada sisa akan dikembalikan ke kas daerah.

"Kan tidak mutlak semua dihabiskan, kalau nanti sisa dikembalikan juga ke kas daerah," ujar Arifin.

Mengenai besaran untuk sekali perjalanan, Arifin mengatakan sudah ada harga standard yang ditetapkan dan tidak boleh melebihi jumlah yang ditetapkan. Selain itu dilengkap dengan bukti dan laporan riil perjalanan.

Editor: Yudha