Kapolres Tanjungpinang Temui Nurdin

Nurdin Sebut Perlu Kondisi Keamanan yang Kondusif untuk Kelancaran Pembangunan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 30-08-2017 | 10:26 WIB
wak-din-00.gif

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun menegaskan pembangunan yang dilakukan membutuhkan kondisi yang aman. Dukungan masyarakat dan aparatur keamanan sangat penting agar proses pembangunan berjalan sesuai perencanaan.

"Kepri memang saat ini terus gencar membangun dari berbagai sektor, apalagi infrastruktur. Ini merupakan salah salah elemen penting untuk daerah kepulauan," kata Nurdin usai menerima Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro di ruang kerja kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (29/8/2017).

Gubernur menyambut baik kedatangan Kapolres AKBP Ardiyanto yang baru dilantik menggantikan AKBP Joko Bintoro.

Setelah menerima Kapolres Tanjungpinang dan melalukan serangkaian aktivitas, Gubernur bertolak ke Moro untuk menutup turnamen sepakbola. Sebelum berlayar, Nurdin terlebih dahulu meninjau Jembatan I Dompak.

Program mempercantik Dompak menjadi salah satu prioritas pembangunan. Gubernur ingin, dipandangan darimanapun, Jembatan Dompak memberi pesona sendiri.

Kedatangan Kapolres sendiri betujuan untuk menjalin silaturahmi dengan orang nomor 1 di Kepri tersebut. Banyak yang dibicarakan oleh keduanya, selain permalasahan keamanan di Kepri khususnya Tanjungpinang juga permasalahan pembangunan.

"Kebetulan saya masih baru di sini, tentu ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan tuan rumah yakni bapak Gubernur," ujar Ardiyanto.

Gubernur Nurdin mengatakan bahwa pertemuan seperti ini penting untuk menjalin silaturahmi, meskipun bukan agenda formal namun pertemuan seperti ini juga bisa menggali aspirasi-aspirasi seperti apa yang akan didapat untuk membangun daerah.

Keamanan sejauh ini, menurut Gubernur Nurdin dan Kapolres Ardiyanto masih dalam kondisi yang kondusif. Apalagi tahun depan Tanjungpinang akan menjalankan pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil walikota yang bisa saja rentan dari aspek-aspek negatif.

Gubernur Nurdin berpesan kepada Kapolres Ardiyanto untuk tetap menjaga kondisi keamanan Tanjungpinang agar tetap dalam keadaan yang kondusif. "Insya Allah kondisi Tanjungpinang aman dalam pesta demokrasi tahun depan," ujar Nurdin.

Kapolres Ardiyanto mengatakan, Kepri memiliki potensi yang besar dalam hal pembangunan. "Berbicara tentang peluang pembangunan di kepri menurut saya sangat positif, Kepri pasti bisa terus konsisten untuk maju dan berkembang," ujar Ardiyanto.

Editor: Gokli