Ini Jawaban Nurdin Terhadap Rekomendasi DPRD Tentang LPP APBD Kepri TA 2016
Oleh : Ismail
Selasa | 22-08-2017 | 09:38 WIB
bung-nurdin-77.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memberi jawaban atas rekomendasi DPRD terhadap LPP APBD TA 2016. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah mendapatkan sejumlah catatan dan rekomendasi dari Pansus DPRD terkait LPP APBD Kepri TA 2016, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun langsung memberikan jawaban terhadap rekomendasi tersebut.

Nurdin dalam Paripurna pengesahan Perda LPP APBD 2016 menyampaikan, pihaknya akan mengoptimalkan pendapatan daerah pada sektor pajak dan retribusi. Selain itu, dirinya juga tengah berupaya meningkatkan perencanaan dan pengelolaan potensi pendapatan baru di sektor kemaritiman dan pariwisata.

"Pemprov Kepri akan mengoptimalkan pendapatan dari pajak dan retrisbusi. Termasuk, potensi baru seperti kemaritiman pariwisata," kata Nurdin, Senin (21/8/2017).

Selain itu, lanjut Nurdin, dirinya juga akan berupaya meningkatkan peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam setiap kegiatan. Serta, selalu mengedepankan koordinasi antar OPD dalam merencanakan setiap program kegiatan maupun pembangunan.

Ia mengungkapkan, guna mempertahankan predikat opini WTP penting adanya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh Pemerintahan Provinsi. Oleh karena itu, dirinya senantiasa akan meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Selain itu, kami akan membentuk tim percepatan penyelesaian naskah hibah daerah. Menggesa penyelesaian aset pengalihan daerah, demi manajemen aset yang baik," tutup Nurdin.

Editor: Gokli