Pemko Tanjungpinang Targetkan Penyusunan APBD-P 2017 Tuntas Agustus
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 11-07-2017 | 17:26 WIB
Surjadi011.gif
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi, mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini tengah menggesa penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Menurut Surjadi, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meminta agar bulan Agustus dapat segera selesai dan dapat disahkan sesegera mungkin oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang.

"Sejatinya kita sudah siap, karena kegiatan-kegiatan yang kita holding masih ada beberapa yang harus dilaksanakan," tutur Surjadi saat dihubungi, Selasa (11/7/2017).

Surjadi menjelaskan, kegiatan holding tersebut adalah kegiatan yang dipangkas oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Judul dari holding tersebut adalah efisiensi, di mana setiap OPD dipotong sekitar 10 persen dari kegiatan yang ada.

"Jadi memang kita pending beberapa kegiatan, itu kami sebut holding, di mana saat ada anggaran bisa langsung kita lakukan," terang Surjadi.

Terkait pendanaan APBD-P, Surjadi mengaku tengah mengusahakan dari berbagai sektor. Khususnya, kata dia, dari dana perimbangan Pemerintah Pusat guna membiayai kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana di Tanjungpinang.

Hingga saat ini, seluruh kegiatan APBD murni di setiap OPD Tanjungpinang, kata mantan Kepala Dinas Sosial ini, akan terus berjalan. Pelelangan sendiri memang baru berjalan separuh dari apa yang ditargetkan.

"Pelelangan tentunya menargetkan selesai dan pekerjaan selesai tepat waktu. Hingga semester pertama ini pelelangan sudah berjalan sekitar 50 persen lebih dari semua OPD," terang Surjadi.

Editor: Udin