Pelindo Targetkan Terminal Pelabuhan SBP Tanjungpinang Rampung November
Oleh : Ismail
Kamis | 06-07-2017 | 17:50 WIB
Gubernur-tinjau-pelabuhan-SBP.gif
Gubernur meninjau pembangunan terminal Pelabuhan SBP Tanjungpinang beberapa waktu lalu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang menargetkan pembangunan terminal Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) rampung pada November mendatang. Hal tersebut disampaikan General Manager Pelindo Cabang Tanjungpinang, I Wayan Irawan, Kamis (6/7/2017).

Menurut Wayan, pasca Lebaran 1438 Hijriah, pihaknya sudah mulai melanjutkan pembangunan proyek terminal domestik dan internasional agar rampung tepat waktu. Kendati demikian, demi memberikan pelayanan dan mencegah membludaknya arus mudik dan balik penumpang, maka kemarin, terminal pelabuhan domestik terpaksa dioperasikan.

"Terminal tersebut tetap kita operasikan, sembari pengerjaannya tetap jalan. Jadi, terminal domestik yang kita buka kemarin tidak akan ditutup," katanya.

Ditambahkannya, proses pengerjaan tersebut akan dikebut hingga selesai tepat waktu. Mengingat, faktor cuaca tidak menentu yang akan dihadapi menjelang Desember mendatang di Tanjungpinang.

"Kalau pun meleset paling tidak sebulan. Karena, faktor cuaca. Tapi, ini tetap kita kebut," sebut Wayan.

Ia juga menambahkan, terkait arus balik pasca lebaran melalui Pelabuhan SBP, mengalami peningkatan sebanyak 20 persen. Berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, selama Januari hingga Juni, keberangkatan melalui Pelabuhan Internasional sebanyak 13 ribu orang.

"Ini sudah mulai liburan sekolah, volume aktivitas pelabuhan masih cukup ramai," imbuhnya.

Editor: Udin