Sekda Tanjungpinang Benarkan Pengunduran Diri Akib
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 29-06-2017 | 17:50 WIB
Sekda-Riono1.gif
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, saat dihubungi, Kamis (29/6/2017), membenarkan bahwa Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim atau akrab disapa Akib mengajukan pengunduran diri kepada Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

"Benar, sebelum lebaran dia mengajukan pengunduran diri dari jabatan yang kita amanahkan saat ini," tutur Riono.

Riono mengatakan bahwa alasan pengunduran diri Akib adalah keluarga. Khususnya, kata dia, Akib sangat ingin mengurus orangtuanya yang telah uzur. Riono mengatakan, tidak ada alasan lain yang dia dengar dari Akib terkait pengunduran dirinya.

"Kalau versi yang saya dengar, tidak ada masalah negatif yang membuat dia (Akib) mengundurkan diri. Tidak ada masalah di kantornya ataupun di mana-mana, dia memang ingin mengurus orangtua dan lebih dapat banyak waktu bersama keluarga," terang Riono.

Riono pun mengaku sangat memahami keinginan dari Akib. Akan tetapi, menurut dia, waktu pengunduran diri Akib tidak pas. Selain itu juga, keputusan tentang diterima atau tidaknya pengunduran diri Akib tersebut merupakan hak dari Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah untuk memutuskan.

"Itu tergantung Wali Kota, apa dia diberi izin atau tidak untuk mundur," kata Riono.

Editor: Udin