H-10 sampai H+2 Lebaran Arus Penumpang di Bandara RHF Capai 13.964 Orang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 29-06-2017 | 11:06 WIB
penumpang-01.gif
Penumpang yang melalui Bandara RHF Taanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus penumpang di Bandara Raja haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang mulai H-10 sampai H+2 lebaran capai 13.964 orang. Jumlah ini merupakan total dari semua penumpang baik mudik maupun balik.

"Untuk sebelum dan sesudah lebaran, kita mencatat penumpang sebanyak 13.964 orang, dari tiga maskapai yang ada di sini dan penambahan satu pesawat Ekspres Air tujuan Tanjungpinang-Pekanbaru," ungkap Manager Operasional dan Teknik Bandara RHF Tanjungpinang, Frans Yosef kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (29/6/2017).

Berdasarkan data yang diperoleh pada H+2, arus balik yang datang di Bandara RHF ini sebanyak 402 orang. Ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2016 sebanyak 408 orang atau turun sebanyak 1,7 persen.

"Tetapi untuk penumpang yang berangkat pada H+2 tahun ini sebanyak 522 orang atau mengalami peningkatan 24,58 persen jika dibandingkan tahun kemarin 419 orang," paparnya.

Sementara itu jika dilihat dari hari ke hari arus balik ini selalu mengalamin peningkatan jika dibandingkan tahun kemarin dan untuk hari ini pihaknya memprediksi jugan akan mengalami peningkatan.

Untuk kendala selama mudik maupun arus balik di Bandara tersebut sebanarnya ada, namun sebelum tiba mudik lebaran pihak Bandara sendiri telah memperbaikinya dari segi fasilitas yang paling utama.

"Untuk saat ini kendala yang dihadapi tidak ada, karena kita telah memperbaiki fasilitas yang ada di sini sebelumnya," ungkapnya.

Editor: Gokli