Polres Tanjungpinang Kerahkan 330 Personil Pengamanan Pawai Takbir
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 24-06-2017 | 12:14 WIB
takbir-tanjungpinang-011.gif
Ilustrasi pawai takbir di Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang kerahkan 330 personil untuk pengamanan pawai takbiran di Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/6/2017) malam.

"Pengamanan malam takbiran, kita mengerahkan dua per tiga dari seluruh personil Polres Tanjungpinang," ujar Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Hari Yoyono saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM.

Dijelaskan, personil yang dikerahkan ini nantinya akan ditempatkan di seluruh ruas jalan yang dilintasi oleh arak-arakan pawai takbir. Selain itu pihaknya juga akan dibantu TNI-AD, TNI-AL, Satpol PP dan Dishubkominfo Tanjungpinang.

"Pengamanan ini tidak hanya dilakukan oleh polisi melainkan bersama-sama tim dari TNI dan Pemko Tanjungpinang," katanya.

Diharapkan kepada umat muslim yang mengikuti kegiatan ini agar tertib, jangan menimbulan keributan kerana kegiatan ini merupakan kemenangan umat muslim. Seluruh masyarakat yang mengikuti pawai takbiran tidak menggunakan mobil bak terbuka karena sangat berbahaya.

"Selain itu yang paling terpenting, kita imbau kepada anak muda yang mengikuti pawai ini untuk tidak menggunakan sepeda motor dengan ugal-ugalan di jalanan nantinya," ucapnya.

Editor: Yudha