Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Pemudik dari Tanjungpinang Was-was
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 23-06-2017 | 12:38 WIB
pelabuhan-tanjungpinang1.gif
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi pada Jumat (23/6/2017) membuat sejumlah pemudik yang menggunakan ferry dan kapal laut dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang mengaku kuatir.

Ani (35) salah seorang pemudik tujuan Daek Lingga, mengaku sangat kuatir dengan kondisi angin dan gelombang laut yang kencang. Namun karena petugas dan orang kapal menyatakan pada penumpang aman untuk berlayar, hingga penumpang ini merasa tenang.

"Mudah-mudahan anginnya cepat reda," ujarnya penuh harap.

Penumpang lain, Alun salah seorang mahasiswa dari Jogja yang baru tiba dari Batam juga mengkaui kalau kondisi gelombang laut dari Batam agak kuat. Mahasiswa asal Kijang-Bintan ini bersyukur sampai dengan selamat.

Pantauan BATAMTODAY.COM di pelabuhaan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, kendati Kondisi angin kencang dan gelombang laut kuat, KSOP belum melakukan penundaan pemberangkatan kapal. Sejumlah kapal feri Oceana dan Marina tujuan Batam, terlihat masih diizinkan berlayar.

Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Laut KSOP Tanjungpinang Masbachim mengatakan sampai saat ini belum ada penundaan pemberangkatan kapal. Menurutnya, kondisi cuaca belum mengganggu pelayaran.

"Hanya angin dan gelombang? saja yang sedikit kuat, namun cauaca terlihat terang dan tidak berkabut," ujarnya.

KSOP, tambah Masbachim juga terus melakukan pemantauan kondisi cuaca di tengah laut melalui koordinasi dengan BMKG Tanjungpinang sebelum memberikan izin untuk berlayar.

Editor: Yudha