Penumpang dari Tanjungpinang Membludak, KSOP Kerahkan Kapal Tambahan
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 22-06-2017 | 14:27 WIB
kapal-ocean-dragon1.gif
Kapal tambahan dari Tanjungpinang Oceana Dragon. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus penumpang dari Pelabuhan Tanjungpinang pada Kamis (22/6/2017) membludak sehingga Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) mengerahkan kapal tambahan.

 

"Kita lihat hari ini sudah terlihat kepadatan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya masing-masing, maka dari itu kita melakukan penambahan kapal," ujar Kepala Pos KSOP Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Sutrisno, kepada BATAMTODAY.COM.

Pada H-3 Mudik Lebaran hari ini, lanjutnya, dilakukan penambahan armada kapal dari Tanjungpinang tujuan Batam yaitu Kapal KM Ocea?n Dragon yang kapasitas penumpangnya lebih banyak dibandingkan dengan kapal-kapal lainnya tujuan Batam.

"Kita menambah kapal tujuan Batam ini karena banyak masyarakat Tanjungpinang menuju Batam untuk mudik melalui Bandara Hang Nadim," katanya.

Sementara itu, meski jumlah penumpang antar pulau sudah terlihat padat tetapi pihaknya belum menggunakan kapal Lintas Kepri, kapal tambahan mudik lebaran dari Gubernur Kepri.

"Untuk sementara kita belum gunakan kapal Lintas Kepri. Kita gunakan pada arus puncak mudik nanti," ucapnya.

Ditempat yang sama, ?Fendi kepala Operasional PT Baruna Jaya mengatakan untuk mudik lebaran tahun ini pihaknya menambah kapal yaitu Kapal KM Oceana Dragon dengan kapasitas penumpang yang lebih besar dari kapal-kapal Oceana yang biasa beroperasi.

"Kapal tambahan ini sebenarnya digunakan untuk Internasional, tetapi karena kapal ini baru kita gunakan sementara untuk mudik lebaran tahun ini," pungkasnya.

Editor: Yudha