Jelang Lebaran, Lis Makin Semangat Bagikan Sembako
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 21-06-2017 | 18:02 WIB
Lis-bagikan-sembako.gif
Semakin mendekati lebaran, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah semakin bersemangat membagikan sembako kepada masyarakatnya (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, membagikan sembako kepada warga sekitar pelabuhan Sri Bintan Pura, pasar, pelantar I, pelantar II dan warga Penyengat. Adapun penerima sembako tersebut di antaranya, para pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang becak, tekong pompong atau boat dan porter.

Masyarakat terlihat sangat ramai datang dan berkumpul di halaman gedung perpustakaan/ arsip kota Tanjungpinang menyambut kabar baik ini, Selasa (20/6/2017). Semakin dekat dengan lebaran, Lis tampak semakin antusias membagikan sembako kepada masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan ini berupa 1 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 1 Kg minyak goreng. Selain itu, warga juga diberikan kebebasan memilih paket sembako atau minuman kaleng satu kes.
Sebelum pengambilan paket sembako ini, tentunya warga telah dibekali kupon yang telah mereka dapatkan di hari sebelumnya dari RT/RW setempat.

"Jadi memang kita bebaskan mereka memilih sembako dan minuman untuk lebaran. Karena memang ini hak mereka," tutur Lis.

Bantuan sembako yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan menjelang lebaran nanti.

Ini merupakan langkah dan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada warga setempat dalam membantu warga yang kurang mampu, menyambut Hari Raya Idul Fitri. Total sembako yang diberikan sebanyak 316 paket dan minuman kaleng sebanyak 537 kes.

Pembagian sembako yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini tentunya sudah menjadi agenda kegiatan tahunan di bulan Ramadan atau menjelang Lebaran Idul Fitri.

Editor: Udin