Sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri Terancam Dicopot
Oleh : Ismail
Sabtu | 17-06-2017 | 10:37 WIB
sekda-kepri-01.gif
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadilah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri terancam dicopot. Ini akibat lambatnya pembangunan proyek fisik yang telah dianggarkan dalam APBD 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadilah, Kepala OPD yang terancam dicopot itu, mereka yang dinilai lamban dalam bekerja, khususnya progres kegiatan fisik belum berjalan.

"Kita pertimbangkan untuk mengganti. Evaluasi selalu dilakukan," kata dia, Jumat (16/6/2017).

Sebelum dilakukan pencopotan, kata Arif, semua Kepala OPD Provinsi Kepri akan dikumpulkan terlebih dahulu. Ia akan meminta komitmen bersama agar mempercepat proses pembangunan, yang alam nota komitmen tersebut, juga dibubuhi tanda tangan para Kepala OPD dan Sekda.

"Komitmen tersebut bukti nyata. Kalau tidak sesuai target, akan menjadi bahan pertimbangan kita apakah dipertahankan atau tidak," tegasnya lagi.

Mantan Sekda Kabupaten Karimun ini juga menambahkan, dalam komitmen tersebut juga ditargetkan, paling lambat Agustus mendatang kegiatan fisik di Pemrov sudah berjalan.

"Ini juga dari desakan Gubernur. Karena, beberapa kali saya berbicara dengan Pak Gub, nada suara Pak Gub agak meninggi membahas keterlambatan ini," Imbuh Arif.

Editor: Gokli