Progres Proyek Fisik APBD 2017 Lambat, Arif Fadillah Ancam Copot Kepala OPD Tak Produktif
Oleh : Ismail
Jum'at | 16-06-2017 | 16:50 WIB
Sekda-Kepri,-TS-Arif-Fadillah-728x349.gif
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri, kembali mewacanakan pencopotan dan penggantian sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dianggap tidak produktif mengerjakan proyek fisik kegiatannya yang telah dialokasikan di APBD 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadilah, mengatakan, pertimbangan pencopotan dan penggantian sejumlah Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) di Kepri menjadi salah satu upaya yang dilakukan, mengingat lamban dan minimnya progres kegiatan fisik sejumlah dinas, kantor, dan badan Pemprov Kepri di APBD 2017.

"Kami tetap lakukan evaluasi. Dan kalau memang tidak bisa bekerja, ya kita pertimbangkan untuk diganti," ujar Arif saat ditemui usai melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Jumat (16/6/2017).

Oleh karena itu, lanjut Sekda, dirinya berinisiatif mengumpulkan para Kepala OPD Kepri untuk dimintai komitmen bersama agar mempercepat proses pembangunan. Dalam nota komitmen tersebut, juga dibubuhi tanda tangan para kepala OPD dan Sekda.

"Komitmen tersebut bukti nyata. Kalau tidak sesuai target, akan menjadi bahan pertimbangan kita apakah dipertahankan atau tidak," tegasnya lagi.

Mantan Sekda Kabupaten Karimun ini juga menambahkan, dalam komitmen tersebut juga ditargetkan, paling lambat Agustus mendatang kegiatan fisik di Pemrov sudah berjalan.

"Ini juga dari desakan Gubernur. Karena, beberapa kali saya berbicara dengan Pak Gub, nada suara Pak Gub agak meninggi membahas keterlambatan ini," Imbuh Arif.

Editor: Udin