Pemko Tanjungpinang Bagikan Dana Intensif kepada 848 Ketua RT/RW
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 16-06-2017 | 10:04 WIB
intensif-RT-RW-01.gif
Lis Darmansyah dan Syahrul bagikan dana intensif kepada 848 Ketua RT/RW se-Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakilnya, H. Syahrul membagikan dana intensif kepada 848 RT/RW se-Tanjungpinang, Kamis (16/6/2017).

Pembagian dana intensif yang bertepatan pada bulan suci Ramadhan ini, menjadi berkah tersendiri bagi Ketua RT/RW. Para ketua RT/RW pun tak hanya mendapat dana insentif, tetapi juga paket sembako Idul Fitri dan batuan bencana tahun 2016.

Wali Kota Lis Darmansyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang disumbangkan Ketua RT/RW kepada Pemko Tanjungpinang.

"Ini Ramadhan terakhir saya dan Pak Syahrul bersama bapak/ibu sekalian. Suatu kebahagian bagi kami bisa bersama bapak/ibu selama satu periode ini," ujar Lis Darmansyah saat membagikan insentif RT/RW Triwulan II di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Lis juga berharap kebersamaan ini bisa dilanjutkan kembali, dan atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dia menyampaikan terima kasih untuk pengabdian seluruh perangkat RT/RW selama ini.

Diakui Lis, selama kepemimpinannya bersama Syahrul selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyatakat. Meski mereka menyadari masih ada kekurangan, tetapi tetap komitmen untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara Syahrul mengaharapkan kepada seluruh Ketua RT/RW untuk selalu sinergi, kompak, solid serta bersatu dalam menjaga kondusifitas Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan dengan semangat itu segala permasalahan yang ada di kota ini dapat ditanggulangi bersama.

"Kalau melihat nilai insentif itu kecil bagi Ketua RT/RW, tetapi jerih payah dan pahala bapak/ibu luar biasa. Dengan tanggungjawab dan tugas kita bersama semoga Tanjungpinang tetap dalam keadaaan kondusif," ujarnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Agustiawarman menjelaskan insentif triwulan kedua diberikan kepada 848 Ketua RT/RW. Masing-masing Ketua RT yang berjumlah 680 orang dan Ketua RW sebanyak 168 orang menerima insentif dari April sampai dengan Juni sebesar Rp1.057,500 setelah dipotong pajak.

Selain itu, dalam suasana Ramadhan ini, Pemko memberikan sembako kepada Ketua RT/RW yang beragama Islam sebanyak 792 orang, terdiri dari Ketua RW sebanyak 153 orang dan Ketua RT berjumlah 639 orang.

Adapun paket sembako berisi 2 kg tepung, 2 kg gula pasir, 2 kg kacang, mentega 1 kg, minyak goreng 1 bungkus, minuman 2 botol, dan 2 kaleng susu kental manis.

Acara ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan musibah bencana alam tahun 2016 dari BPBD Kota Tanjungpinang kepada 25 orang korban yang terkena musibah, baik bencana alam, kebakaran, maupun tanah longsor dengan total bantuan sebesar Rp129 juta.

Dalam acara silaturahim dan buka bersama ini, juga diisi dengan kultum yang disampaikan oleh Ustadz Bambang Maryono.

Editor: Gokli