Safari Ramadahan di Sungai Ladi

Lis Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Menjaga Toleransi
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 16-06-2017 | 09:50 WIB
lis-013.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungpinang.

Toleransi di Tanjungpinang, kata Lis Darmansyah, sudah berjalan dan terjalin sejak dahulu. Ia juga mengingatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami cobaan yang begitu besar, mulai dari radikalisme, kondisi ekonomi, hingga mulai terkikisnya toleransi umat beragama.

"Bahkan sesama umat Muslim saja, juga sudah saling tuding-menuding dan bahkan saling menebar kebencian," kata Lis pada acara safari Ramadhan di Surau Al Ikhwan, Sungai Ladi, Kamis (15/6/2017).

Dengan menjaga toleransi umat beragama dan silaturahmi, Lis berharap akan terjalin rasa kebersamaan, kemanan akan terjaga, dan apa yang tidak diinginkan dapat dihindari.

"Peran semua pihak, dalam menjaga toleransi, dari perbedaan suku, ras dan agama dalam bingkai NKRI, merupakan tugas kita semua, khususnya masyarakat," tegas Lis.

Dalam kesempatan itu, Lis Darmasyah juga mengajak seluruh masyarakat Muslim Sungai Ladi untuk dapat memanfaatkan sisa Ramadhan yang tinggal 10 hari lagi, untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Marilah kita tingkat iman dan ibadah kita di penghjung Ramadhan ini. Kita perbaiki diri kita dan melakukan instropeksi diri kita agar pada akhir dari ini dapat meraih kemenangan menjadi diri yang lebih baik lagi," ajaknya.

Pengurus Surua Al Ikhwan mengucapkan rasa terimaksih kepada rombongan safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinag. Dengan kehadiran Wali Kota beserta rombongan dapat memberikan motivasi dalam rangka memakmurkan surau.

Pada malam ke-21 ini rombongan safari Ramadhan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul berkunjung ke Surau Ar Ziqro Perumahan Taman Sari Kelurahan Sei Jang.

Editor: Gokli