Rutan Kelas I Tanjungpinang Peringati Nuzul Quran
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 16-06-2017 | 09:38 WIB
karutan-roni-01.gif
Peringati malam Nuzul Quran dan buka puasa bersama di Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Kamis (15/6/2017). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang memperingati malam Nuzul Quran dan buka bersama dengan seluruh warga binaan, Kamis (15/6/2017).

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko mengatakan, pihaknya mengundang seluruh instansi terkait untuk memperingati malam Nuzul Quran. Selain memperingati malam Nuzul Quran Rutan juga menggelar buka bersama dengan seluruh warga binaan.

"Buka bersama sekaligus memperingati malam Nuzul Quran ini tujuannya untuk memnjalin silahturahmi. Ini membuktikan bahwa seluruh warga binaan yang ada di sini tidak sendiri," ungkap Rony saat memberikan kata sambutan.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran tamu undangan merupakan orang-orang yang berkompeten. Kehadiran para pejabat yang ada di Pemko Tanjungpinang menandakan betapa pedulinya mereka terhadap seluruh warga binaan yang ada di Rutan.

"Ini bentuk kepedulian mereka mau meluangkan waktunya untuk merayakan malam Nuzul Quran bersama seluruh warga binaan," katanya.

Seluruh jajaran Rutan Kelas I Tanjungpinang sangat bersyukur lantaran cuaca yang bagus sehingga dapat berkumpul untuk buka bersama kepada seluruh warga binaan.

Sementara itu di tempat yang sama, staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang, Ali Hisyam mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa bersilahturahmi dan berbuka puasa bersma seluruh warga binaan yang ada di Rutan.

"Kita semua di sini sama tidak ada satu perbedaan, bisa beribadah di tempat ini, merupakan kerinduan saya," ucapnya.

Ia juga mengatakan bisa menjalani puasa pada tahun ini dengan bersih dan benar-benar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepanya.

"Apa yang suda kita peroleh pada puasa tahun ini tentunnya menjadi nilai tambah keagamaan buat kita. Jadi kita harapkan apa yang sudah kita lakukan bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan," pungkasnya.

Editor: Gokli