Sat Lantas Polres Tanjungpinang Santuni Panti Asuan Al-Gahazi
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 15-06-2017 | 10:41 WIB
santunan-01.gif
Sat Lantas Polres Tanjungpinang saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Satuan Lantas Polres Tanjungpinang bersama Bhayangkari mengadakan kegiatan buka bersama dengan seluruh anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Ghazi, Kampung Seisudep, KM 9 Desa Dompak, Kecamatan Tanjunpinang Timur, Rabu (14/6/2017).

Selain berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan ini, seluruh jajaran Satuan Lantas Polres Tanjungpinang juga membagikan santunan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok (Sembako).

Buka bersama ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dengan anak-anak panti asuhan.

"Pada hari ini kita memberikan sedikit bantuan berupa sembako yang menjadi kebutuhan sehari-hari selama bulan puasa. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama makhluk ciptaan Allah. Bantuan ini berupa berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan makanan ringan anak-anak," papar Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadani YoWa kepada BATAMTODAY.COM, Rabu.

Sembako yang dibagikan ini merupakan subangan dari seluruh anggota Polisi Lalu Lintas ?Polres Tanjungpinang. Selama Ramadhan berlangsung, pihaknya aktif menjalankan kegiatan safari Ramadan di wilayah hukumnya.

"Kita kumpulkan dana dari sumbangan seluruh anggota," ujarnya.

Krisna berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anak yang ada di panti asuahan tersebut dan senantiasa bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini.

"Saya berharap kegiatan ini mendapat berkah dan bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini adalah rasa kepedulian dengan sesama," katanya.

Sementara itu, Ketua Panti, Waradi (45) mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Sat Lantas Polres Tanjungpinang. Bantuan sembako itu, kata dia, dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anak panti.

"Untuk jumlah anak-anak yang ada di Al Ghazi sebanyak 38 orang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Mudah-mudahan-mudahan usahanya dilancarkan saat bertugas di mana pun berada," pungkasnya.

Selain menyambangi panti asuhan, Sat Lantas Polres Tanjungpinang juga membagi-bagikan 100 paket takjik kepada pengguna jalan yang melintas tepatnya di depan lampu merah Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani ?dan lampu merah di Jalan Basuki Rahmad Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli