Lis-Syahrul Bagikan Sembako di Tanjung Ayun Sakti
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 13-06-2017 | 17:14 WIB
Lis-bagikan-paket-sembako.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, membagikan sembako kepada warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Selasa (13/6/2017) (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Wakil Wali Kota Syahrul membagikan sembako kepada warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Selasa (13/6/2017).

Total sembako yang diserahkan ke rumah tangga sasaran sebanyak 10.160 paket. Sedangkan untuk wilayah Tanjung Ayun Sakti diserahkan sebanyak 383 paket sembako yang dibagikan kepada rumah tangga sasaran. Paket tersebut terdiri dari mentega, tepung terigu, gula, sirup dan minyak goreng.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan ini.

"Kita harus selalu mensyukuri nikmat iman, nikmat umur dan nikmat-nikmat yang lainnya. Dalam menyambut Idul Fitri ini, kita pun dapat menyesuaikan kebutuhan kita dengan kemampuan yang kita miliki," terangnya.

Syahrul juga menjelaskan, kondisi ekonomi saat ini, secara umum memang sendang mengalami penurunan yang luar biasa. Meski demikian, masyarakat harus tetap hidup rukun damai dan tentram, baik itu dengan keluarga maupun tetangga sekitarnya di bulan Ramadan ini.

Sementara Lis dalam sambutannya menjelaskan, pembagian sembako oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan langkah untuk membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dengan pembagian sembako ini, tentunya dapat membantu kita dalam menghemat kebutuhan pokok, seperti mentega, tepung, gula dan minyak goreng.

Lis menjelaskan, biasanya masyarakat Tanjungpinang secara keseluruhan setiap harinya menggunakan 6 ton cabai, sehingga sedang diupayakan agar harga kebutuhan pokok dapat turun 50 persen dari harga biasanya menjelang Idul Fitri ini. Ia menginginkan agar yang dibeli hendaknya sesuai dengan kebutuhan pokok dan kemampuan.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini dengan penuh kesabaran," tutup Lis.

Acara ditutup dengan pembagian sembako oleh Wali dan Wakil Walikota Tanjungpinang kepada warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Editor: Udin