Pemko Tanjungpinang Serahkan Paket Sembako Kepada 10.196 RTS
Oleh : Habibi
Senin | 12-06-2017 | 15:14 WIB
Lis-sembako1.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah serahkan paket sembako. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat penerima program Rumah Tangga Sasaran (RTS) di 18 Kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

 

Setelah Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan sembako murah, Senin (12/6) siang bertempat di aula Kelurahan Tanjungpinang Timur, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial kembalui menyerahkan paket sembako kepada keluarga penerima manfaat.

Sebanyak 10.196 RTS akan meneriam paket sembako idul fitri yang disediakan oleh Pemko Tanjungpinag. Paket yang berisi 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 1 kg minyak goreng, 1 kg mentega blue band, dan 1 botol sirup, diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, kepada 379 RTS di Kelurahan Tanjungpinang Timur. Ini menandai dimulainya penyerahan bantuan paket sembako idul fitri ke 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang.

Wali Kota H. Lis Darmansyah, mengatakan saat ini masyarakat kita dihadapkan dengan persoalan ekonomi, khususnya masyarakat ekonomi ke bawah. Maka itu, pemerintah dengan segala upaya berkewajiban membantu untuk meringankan beban masyarakat.

"Pemerintah akan terus berupaya membantu, tahun ini kita ada program bantua untuk imam masjid, guru TPA/TPQ dan InsyaAllah nanti ada untuk petugas fardhu kifayah," ujar Lis.

Menurut Lis, batuan yang diberikan pemko ini memang semuanya tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat, terutama bagi warga program RTS.

"Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga bapak/ibu, pesan saya jangan pernah mengeluh, belanja sesuai kemampuan," kata Lis.

Hal yang sama juga dikemukakan Wakil Wali kota, H. Syahrul kepada warga penerima program RTS agar bisa berbelanja sesuai kemampuan bukan kebutuhan.

"Berbelanjalah sesuai kemapuan bapak/ibu, apalagi dengan keadaan ekonomi kita saat ini. Ia berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam menyambut hari kemenangan nanti," ucapnya.

Paket sembako akan diberikan kepada RTS di 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan, masing-masing RTS akan menerima paket sembako di kelurahannya masing-masing.

Editor: Yudha