Wilayah Kepri Diperkirakan Dilanda Hujan Petir, Transportasi Laut Perlu Waspada
Oleh : Ismail
Senin | 12-06-2017 | 11:02 WIB
hujan-petir-011.gif

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kawasan Kota Batam, Tanjungpinang dan Lingga diperkirakan terjadi hujan petir pada Senin (12/6/2017) siang. Demikian update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Bintan dan Karimun juga diprediksi mengalami hujan lokal dengan intensitas sedang. Sedangkan, Sedangkan Ranai dan Anambas diramalkan mengalami kondisi cuaca berawan.

"Waspada terjadinya hujan ringan hingga sedang yang disertai angin kencang pada siang hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun," tulis BMKG di laman resminya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut agar tetap berha-hati. Karena, arus laut yang sulit diprediksi dan cukup kuat bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Kepulauan Riau," imbau BMMG.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat celcius. Dan kecepatan angin hingga 28 km/jam.

Editor: Gokli