Lis Harapkan Pesantren Kilat Jadi Ajang Pembinaan Bagi Generasi Muda
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 04-06-2017 | 16:00 WIB
lis-pesantren1.jpg
0 orang Pelajar dari perwakilan SMP dan SMA di Tanjungpinang dan dilangsungkan selama 10 hari. Pelaksanaan Pesantren Kilat siswa dan siswi SMP dan SMA ini dibuka Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam menciptakan akhlak yang baik bagi generasi muda, Yayasan Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang melaksanakan Pesantren kilat di bulan Ramadhan kepada seluruh siswa dan siswi SLTA dan SLTP se Kota Tanjungpinang.

Pesantren Kilat bulan suci Ramadahan ini, diikuti 60 orang Pelajar dari perwakilan SMP dan SMA di Tanjungpinang dan dilangsungkan selama 10 hari. Pelaksanaan Pesantren Kilat siswa dan siswi SMP dan SMA ini dibuka Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang, Minggu (4/6/2017).

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, pesantren kilat bagi siswa didik SMP dan SMP sebagai mana yang dilaksanalan Yayasan Masjid Al Hikmah, sangat penting dan bermanfaat, serta harus ditumbuh kembangkan pada generasi muda, dalam meningkatkan keimanan serta Norma Agama dalam kehidupam sehari-hari.

"Akan sangat anyak manfaat yang akan diperoleh generasi muda yang mengikuti kegiatan ini," ujar Lis Darmansyah.

Lis juga berharap, selain menanamkan nilai keagamaan, peran semua pihak khususnya orang tua, sangat penting dalam melakukan pengawasan, terhadap tumbuh kkembangnya Generasi muda, khususnya di bulan Ramadahan dengan memperbanyak kegiatan positif, seperti pesantren kilat yang digelar Yayasan Al Hikmah.

"Kepada pengurus mesjid, saya mengharapkan, agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Kota Tanjungpinang, supaya mempermudah pemerintah untuk membantu dan membina generasi muda kita,"ujarnya.

Dengan kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan, Lis Darmansyah juga menginginkan agar para peserta dapat menyampaikan syiar-syiar Islam kepada generasi berikutnya, agar ilmu yang peroleh dapat diajarkan kembali secara berkelanjutan.

Ketua Yayasan Al Hikmah Abdul Razak mengungkapkan pemerintah punya peran besar dalam melakukan membinaan seluruh masyarakat, sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai rohani bagai remaja dan generasi muda Tanjungpinang.

Melalui kegiatan Pesantren Kilat yang dilakukan, Abdul Razak juga mengharapkan, ?pemerinta kota Tanjungpinang dapat membantu pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Masjid Al Hikmah.

Editor: Surya