Dua Siswa di Tanjungpinang Belum Beruntung, Selebihnya Lulus Semua
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 02-06-2017 | 18:02 WIB
kadisidik-TPI,-dadang-728x349.gif
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari ini, Jumat (2/6/2017) seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan hasil akhir mereka, setelah mengikuti serangkaian ujian.

Hasil akhir tersebut berupa kelulusan yang diumumkan pada pukul 10.30 WIB di seluruh sekolah yang ada di Tanjungpinang. Dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, di Tanjungpinang hanya 2 orang siswa yang belum beruntung, selebihnya lulus semua.

2 orang yang tidak lulus tersebut menurut keterangan Dadang, berasal dari Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sementara itu sekolah swasta dan negeri di Kota Tanjungpinang lulus 100 persen.

"SMP lulus 100 persen, tapi MTs ada 2 orang. Yang satu memang tidak mengikuti ujian, sementara yang satunya lagi nilai semester 5 nya tidak ada," tutur Dadang saat ditemui di kantornya, Jumat (6/2/2017).

Menurut Dadang, proses kelulusan memang dilakukan pagi, bukan di sore hari. Beruntung juga dalam suasana puasa, sehingga siswa menjalani kelulusan dengan tertib, tanpa ada konvoi atau apapun.

Sementara itu, terkait jumlah siswa SMP/MTs yang di Tanjungpinang, Dadang mengatakan ada sekitar 3.976 orang. Ini menurut Dadang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Pasalnya, dengan jumlah siswa sebanyak itu, harusnya seluruh SMA yang ada di Tanjungpinang terpenuhi.

Editor: Udin