Wali Kota Tanjungpinang Jadikan Safari Ramadan Ajang Silaturahmi
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 31-05-2017 | 20:02 WIB
Lis-Darmansyah-728x349.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menggelar kegiatan safari Ramadan 1438 H untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat.

Safari Ramadan pertama Wali Kota Tanjungpinang berlangsung pada Selasa (30/5/2017) malam di Masjid Ash Hanurizal, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

"Bulan Ramadan merupakan sarana untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi sendi-sendi dalam kehidupan sesuai dengan pedoman Alquran dan Hadist, sehingga menjadi lebih baik serta mendapat safaat dan ridho Allah SWT. Bulan ini tentunya sangat baik, apalagi menjalin silaturahmi antar sesama," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya.

Menurur Lis, di bulan mulia ini, seluruh umat harus memanfaatkannya untuk meningkatkan dan menggali nilai-nilai keimanan, hingga di hari kemenangan nanti semua insan terus menjadi pribadi yang lebih baik dan keimanan tidak akan luntur.

Untuk itu diharapkan masyarakat dapat saling bertoleransi, sebab dalam kehidupan bermasyarakat, sangat penting toleransi antar sesama, terutama toleransi antar umat beragama. Jangan saling mencela antar umat beragama.

"Marilah kita saling menjaga kerukunan antar sesama sehingga tercipta kedamaian di dalam kehidupan bermasyarakat," tambah Lis.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan kepada Masjid Ash Haburizal. Lis juga membuka kesempatan kepada jemaah untuk berdialog dengannya, terkait masalah tempat pembuangan sampah, masalah banjir dan UKM.

Terkait pertanyaan yang diajukan warga, Lis menanggapi, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya memperbaiki saluran drainase terkait masalah banjir di wilayah-wilayah yang berada di Kota Tanjungpinang, seperti Jalan Pemuda sedang dilakukan pembangunan drainase yang sedang berjalan, kemudian akan dilanjutkan dengan perbaikan drainase di daerah Kampung Kolam. Di mana daerah tersebut merupakan salah satu titik banjir.

Selain membangun drainase lanjutnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga terus meningkatkan tersedianya sarana dan prasarana kontainer dan bak-bak sampah.

"Menyediakan Tempat Pembuangan Sampah, namun TPS tidak bisa tersedia di semua tempat karena keterbatasan lahan," jelasnya.

Sementara itu sebagai upaya mengatasi pengangguran di Kota Tanjungpinang, pemerintah sendiri telah melaksanakan berbahai program seperti kegiatan pelatihan dan bantuan alat-alat pendukung Usaha kecil Menengah.

"Program ini sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat melalui dinas terkait, namun apabila ada masyarakat yang belum mengetahui atau kurang mendapatkan informasi, bisa langsung datang dan menanyakan program Pemko ke Kelurahan-kelurahan setempat," imbau Lis.

Editor: Udin