Pemko Tanjungpinang Kembali Lakukan Open Bidding di 2018 untuk 5 Formasi
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 29-05-2017 | 19:38 WIB
tengku_dahlan-728x349.gif
Kepala BKP-SDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah 3 nama hasil penilaian panitia seleksi (Pansel) Open Bidding 9 formasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong diserahkan ke Wali Kota, masyarakat Tanjungpinang tinggal menunggu keputusan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah siapa yang terpilih sebagai kepala OPD yang baru.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) kembali akan menyiapkan permohonan penganggaran untuk kembali melakukan Open Bidding ditahun 2018.

Kepala BKP-SDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, di tahun 2018 mendatang, ada sekitar 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan masuk dalam masa pensiun. Sehingga, kegiatan Open Bidding harus sudah dirancang dari tahun ini, agar dalam melakukan lelang jabatan nantinya tidak banyak memakan waktu.

"Kita coba buat penganggaran tahun ini, kita siapkan semua. Kita evaluasi yang tahun ini dan kita perbaiki tahun depan. Semoga pelaksanaan Open Bidding semakin baik ke depannya," tutur Tengku Dahlan saat dihubungi, Senin (29/5/2017).

Dahlan mengatakan, 5 orang pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kota Tanjungpinang yang akan pensiun pada tahun 2018 adalah, Efiar M Amin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi. Kemudian Kepala Inspektorat Kota Tanjungpinang, Rosita dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi, Adnan.

"Selanjutnya ada mantan Kepala Dinas Kependudukan, Pak Eka Hanasarianto dan staf ahli Ali Hisyam," terang Dahlan.

Dahlan mengatakan, jika memang dapat dan cepat, maka Open Bidding akan dilakukan pada awal tahun 2018.

Editor: Udin